Rabu, 27 Juli 2016

Persyaratan Buka Rekening BRI

Persyaratan Buka Rekening BRI perlu diketahui oleh anda yang ingin membuka rekening di bank BRI. Bank BRI adalah salah satu bank milik pemerintah yang dikenal mempunyai kantor sampai ke pelosok Indonesia. Jenis tabungan yang ditawarkan oleh BRI yaitu seperti Simpedes dan Britama.

Karena dengan jangkauan BRI yang meyeluruh sampai ke pelosok inilah yang membuat BRI banyak dipilih oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia. Selain itu, BRIjuga termasuk salah satu Bank yang jumlah minimal setoran serta potongan per bulan termasuk kecil.

persyaratan buka rekening bri

Jenis tabungan yang banyak dipilih oleh para nasabah adalah BRI Simpedes. Hal ini karena registrasinya yag terbilang mudah. Tidak seperti Britama yang terdiri atas beberapa jenis lagi sperti Britama, Britama Bisnis, serta Britama Valas.

Tabungan Simpedes ini bisa dilayani dari mulai Teras BRI, BRI Kantor Unit, BRI Kantor Cabang pembatu, BRI Kantor Cabang Khusus, hingga BRI Kantor Cabang. Teras BRI sendiri merupakan kantor BRI yang berada dibawah kantor BRI Unit, yang umumnya berada di tempat yang tak terlalu ramai seperti pusat desa.

BRI Unit merupakan BRI yang kedudukannya berada dibawah BRI Cabang ataupun BRI Cabang Pembantu. BRI Unit umumnya ada di tiap kota kecamatan, pusat pendidikan serta pusat kegiatan masyarakat lainnya. Sedangkan kantor BRI Cabang umumnya berada di pusat kota ataupun kabupaten. BRI Cabang Pembantu umumnya berada di kota kecamatan yang ramai di wilayah perkotaan.

Lalu apa saja syarat yang perlu kita penuhi bila kita ingin menjadi nasabah BRI?.. Maka berikut ini akan dipaparkan apa saja Persyaratan Buka Rekening BRI Simpedes:

Perorangan

  1. WNI dengan bukti KTP, SIM, ataupun Pasport dengan domisili wilayah yang sama dengan kantor BRI yang akan kita kunjungi. Sedangkan untuk WNA menyerahkan foto kopi KIM, KITAS, ataupun KITAP.
  2. Telah berusia lebih dari 17 tahun.

Badan Usaha atau Organisasi

  1. Menyerahkan AD ART badan usaha atau organisasi
  2. Akta pendirian
  3. Akta perubahan terakhir
  4. NPWP
  5. Dokumen identitas para pengurus
Dalam hal kartu identitas, perhatikan betul domisi yang berlaku. bila kita ingin membuka rekening di kantor BRI di luar wilayah kabupaten yang tertera pada KTP, maka kita harus menyerahkan surat keterangan domisi dari kepala desa tempat kita berdomisili ataupun juga keterangan dari tempat kerja ataupun universitas dimana kita berdomisili.

Bila semua syarat telah terpenuhi, kita bisa langsung datang ke kantor BRI terdekat. Untuk dapat mulai menabung di tabungan Simpedes ini, kita diwajibkan menyerahkan setoran awal minimal Rp 100.000.

Setelah tiba di kantor BRI, Anda dapat menanyakan kepada satpam yang bertugas, atau bisa juga langsung mengambil nomor antrian. Tunggulah sampai nomor antrian Anda dipanggil oleh Customer Service.

Setelah dipanggil, Anda bisa mengatakan bahwa ingi membuka rekening baru. maka kita akan dipandu oleh CS bagaimana cara membuka rekening baru. ikutilah prosesnya, maka kita sudah dapat membuka rekening di BRI.

Demikianlah pemaparan mengenai Persyaratan Buka Rekening BRI. Semoga bermanfaat.

Persyaratan Buka Rekening BRI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

Apa Komentarmu: