Rabu, 27 Juli 2016

Persyaratan Buka Rekening BCA

Persyaratan Buka Rekening BCA sangat penting untuk diketahui ketika ingin membuka tabungan di bank BCA. Di zaman sekarang ini, jika mempunyai uang serta berniat untuk menyimpannya maka akan mempercayakannya pada Bank.

Hal ini karena layanan serta keamanan Bank yang sangat lengkap dan praktis. Dari mulai menyimpan uang, transfer, pembayaran dan lain sebagainya, yang sangat membantu kita dalam kehidupan sehari-hari.

persyaratan buka rekening bca

Bank pun juga makin banyak beredar di Indonesia. Untuk itu, mungkin seringkali membuat kita bingung Bank mana yang akan kita pilih untuk menyimpan uang kita. Salah satu Bank yang dapat kita pilih adalah BCA, yang memiliki layanan lengkap yang mempermudah para nasabahnya.

Lalu bagaimana caranya kita mendaftarkan menjadi nasabah BCA ini?.. Paling tidak kita harus memenuhi persyaratannya terlebih dahulu. Persyaratan Buka Rekening BCA yaitu:
  1. Mengisi formulir permohonan pembukaan rekening serta menandatangani. Untuk pengisiannya, ada baiknya untuk mengisi terlibih dulu kolom yang mengerti dan mudah untuk diisi  seperti nama lengkap dan alamat sesuai dengan kartu identitas kita. Bila ada yang tidak dimengerti, tanyakanlah kepada pihak petugas. Untuk mendapatkan form isian ini kita bisa mendapatkannya dengan memintanya pada CS bank BCA.
  2. Membawa kartu identitas yang masih berlaku seperti SIM, KTP, ataupun Pasport. Bawa juga NPWP bila sudah memiliki.
  3. Menyerahkan setoran awal minimal sebesar Rp.500.000.
  4. Membawa materai Rp.6000 ataupun juga dapat membelinya langsung pada saat mendaftar yang telah disediakan oleh pihak bank.
Untuk mendaftar sebagai nasabah, persyaratannya adalah kartu identitas dengan usia minimal 17 tahun. Namun bagi Anda yang belum mencapai umur 17 tahun tidak perlu khawatir. Karena BCA juga menyediakan tabungan Xpresi. Walaupun memang persyaratannya berbeda dengan rekening secara umum serta lebih banyk persyaratannya.

Bila semua persyaratan yang telah disebutkan diatas telah terpenuhi, lalu apa yang harus kita lakukan?.. Maka kita dapat melakukan pendaftaran sebagai nasabah baru BCA dengan cara berikut ini:
  1. Datangi kantor cabang BCA terdekat. Ada baiknya memilih cabang yang dekat dengan tempat tinggal. Bawalah persyaratan yang telah disebutkan diatas. Sesampainya di bank, ambilah nomor loket antrian, dan tunggu hingga CS memanggil nomor antrian kita.
  2. Bila telah dipanggil menurut nomor antrian, CS akan menanyai apa kepentingan kita. Maka kita hanya perlu mengatakan untuk membuka rekening baru. pilihlah jenis tabungan yang mungkin ditawarkan oleh CS dan serahkan semua persyaratan yang telah disebutkan sebelumnya.
  3. Seteah diminta untuk mengisi formulir, isilah formulirnya dengan lengkap.
  4. Umumnya kita akan diminta untuk menandatangani buku tabungan serta kartu ATM.
  5. Setorkan tabungan minimalnya, paling tidak Rp 500.000.
  6. Pendaftaran pun telah selesai. Bila menggunakan kartu ATM, maka kita harus mengganti PIN yang diberikan oleh bank dengan PIN kita sendiri di ATM BCA terdekat.
Jika dilihat dari persyaratannya, umumnya sama dengan bank lainnya namun ada sedikit yang berbeda pada bagian setoran awal. Setoran bank BCA lebih besar dibandingkan dengan setoran awal di bank BRI. Nah, jika anda ingin memiliki tabungan selain BCA, anda dapat mencoba tabungan BRI. Sebelumnya, silahkan lihat terlebih dahulu Persyaratan Buka Rekening BRI yang harus anda ketahui.

Persyaratan Buka Rekening BCA Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

Apa Komentarmu: