Minggu, 14 Agustus 2016

Cara Cek Saldo ATM BCA

Bagi nasabah yang baru buka rekening BCA pastinya akan mengalami kesulitas dalam menggunakan kartu debit untuk melakukan transaksi pada mesin ATM. Hal itu sangat wajar dialami para nasabah baru karena memang sama sekali belum pernah menggunakan mesin ATM. Mesin ATM merupakan sebuah mesin yang dibuat untuk mempermudah dalam bertransaksi.

cara cek saldo atm bca

Jika biasanya para nasabah melakukan cek saldo di bank BCA pada bagian Teller, sekarang hanya menggunakan mesin ATM hal itu bisa dilakukan secara lebih cepat tanpa menunggu antrian yang lama. BCA merupakan bank besar di Indonesia yang sudah memiliki banyak nasabah dan bank tersebut memiliki fasilitas yang bagus untuk para nasabahnya.

Mesin ATM dapat digunakan untuk transfer uang, melihat mutasi rekening maupun untuk melihat jumlah saldo di bank. Nah, untuk kali ini saya akan mengupas tuntas langkah-langkah dalam mengecek saldo di bank BCA. Berikut ini tutorial lengkap Cara Cek Saldo ATM BCA dengan lengkap.

1. Pertama yang harus anda lakukan adalah mencari ATM  BCA yang terdekat dengan rumah anda atau jika anda sedang di perjalanan maka akan menemui ATM BCA, dan pastikan ATM yang anda datangi tidak sedang dalam masalah, contohnya seperti: mesin ATM sedang dalam Perbaikan.

2. Kedua jika anda sudah berada di dalam ATM bank BCA maka anda akan menemukan mesin ATM (mesin yang berfungsi sebagai tempat penarikan uang atau melakukan transaksi , seperti transfer, bayar, dll)

3. Masukkanlah kartu rekening anda kedalam slot kartu yang ada di mesin ATM

4. Maka di layar akan muncul perintah pemilihan bahasa, plih “Indonesia” untuk menggunakan bahasa indonesia, atau jika ingin menggunakan bahasa inggris pilihlah “English”

5. Layar selanjutnya akan menampilkan perintah tentang memasukkan PIN yang anda miliki, maka ketiklah enam angka yang ada di mesin ATM sesuai dengan digit PIN yang anda miliki contoh: 123456

6. Kemudian layar akan memunculkan beberapa menu pilihan yang salah satunya disitu adalah “Informasi Saldo”, jika tidak ada maka pilihlah “Transaksi Lainnya”, dan pilihan “Informasi Saldo” ada di layar berikutnya

7. Setelah anda memilih “Informasi Saldo” akan muncul di layar beberapa angka yang menyatakan tentang saldo yang anda miliki, lalu di layar bagian bawah ada pertanyaan “transaksi Lainnya?” jika anda ingin melakukan transaksi lagi maka pilih “Ya”, jika tidak pilihlah “Tidak”.

8. Stelah informasi yang anda butuhkan sudah terpenuhi dan anda tidak lagi melakukan transaksi, maka slot mesin ATM akan mengeluarkan kartu rekening anda.

9. Ambillah kartu rekening anda dari slot mesin ATM.

Itulah sembilan langkah yang bisa anda praktekkan untuk mengecek saldo di ATM BCA anda saat ini. Jika sudah selesai melakukan transaksi, pastikan cek barang bawaan anda dan jangan sampai tertinggal di ATM. Kejadian yang sering terjadi yaitu kehilangan kartu ATM karena tertinggal pada saat melakukan transaksi. Jika hal itu terjadi, segeralah hubungi bank BCA tempat anda membuka rekening atau call langsung ke 500888.

Apakah anda sudah menjadi nasabah bank Mandiri?.. Jika ia, pastinya anda juga sudah memiliki kartu debit Mandiri yang dapat digunakan untuk bertransaksi menggunakan ATM. Cara bertransaksi menggunakan kartu debit bank Mandiri tidak jauh berbeda dengan bank BCA atau bank lainnya. Jika masih bingung, coba lihat Cara cek saldo ATM Mandiri.

Cara Cek Saldo ATM BCA Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

Apa Komentarmu: