Selasa, 02 Agustus 2016

Biaya Administrasi Bank BRI

Biaya administrasi bank BRI terdiri dari beberapa jenis dan silahkan simak dengan detail pada artikel ini. Salah satu bank yang sangat pro rakyat, dengan kantor cabang yang sudah tersedia dalam berbagai daerah, dan hampir semua plosok wilayah Indonesia berdiri kantor cabang ialah bank BRI.

Selain itu, bank ini juga memberi beberapa layanan tabungan pada masyarakat yang dapat digunakan guna menyimpan uang sekaligus sebagai alat transfer ke sesama bank ataupun pada bank lain. Masing-masing produk memiliki kelebihan serta keuntangan tersendiri. Hanya saja juga mempunyai biaya administrasi yang beda dan harus dibayar oleh nasabah setiap bulannya.

biaya administrasi bank bri

Selain itu Biaya administrasi bank BRI juga akan diambil secara otomatis dengan memotong saldo tabungan pada rekening anda. Dana Administrasi perbulannya ialah Rp.6.500 untuk produk BRI Simpedes, sedangkan biaya administrasi bulanan produk Bank BRItama sebesar Rp.12.000. Selanjutnya untuk produk tabunganku bank BRI tak ada dana administrasi setiap bulannya yang harus di bayar.

Sedangkan untuk membuka Tabungan di Bank BRI bisa datang langsung ke kantor cabang BRI terdekat, disertai KTP yang berlaku. Untuk setoran awalnya tergantung jenis tabungan yang ingin di buka. Jenis tabungan BRI Simpedes untuk setoran awalnya hanya sebesar Rp.100.000. Tetapi, setoran Awal jenis Tabungan BRItama hanya Rp.50.000, serta setoran Awal untuk produk Tabunganku BRI ialah Rp.20.000.

BRI Simpedes

Jenis produk ini merupakan tabungan harian bagi masyarakat pedesaan dan akan dilayani pada kantor cabang tertentu sampai pada bank BRI unit seluruh Indonesia.  Untuk setoran awalnya minimum ialah Rp.100.000. Dengan biaya administrasi setiap bulannya sebesar Rp.6.500. Dalam produk ini juga tersedia Kartu ATM yang berfungsi untuk kartu belanja khusus pada mesin EDC BRI. Disamping itu, juga disediakan Phone banking, mobile banking, SMS banking, dan Internet banking. Bisa juga digunakan untuk pembayaran atau pembelian pada berbagai merchant.

Sedangkan untuk fitur internet banking dapat langsung di aktifkan saat membuka rekening. Namun untuk transaksi finansial fitur internet banking BRI telah mensyaratkan saldo minimumnya harus senilai Rp.5 juta dahulu.

BritAma

Seperti produk simpedes, pada tabungan Britama termasuk juga produk tabungan harian. Ada perbedaan antara simpedes dengan BritAma yang terletak dalam limit transkasi harian serta biaya administrasi setiap bulannya. Jika buku tabungan serta kartu ATM memang beda, karena produknya berbeda. Namun dalam segi fitur ebanking masih sama. Perbedaan lainnya ialah progam undian hadiahnya atau untung beliung Britama.

Sedangkan setoran awal mimimal produk BRItama senilai Rp.250.000. Dan setoran awal selanjutnya ialah minimal Rp.50.000. Untuk biaya administrasi setiap bulannya sebesar Rp.12.000. Ada fitur Internet banking, mobile banking, dan sms banking. Selanjutnya juga ada ATM jaringan Link, cirrus, bersama, maestro, dan master card.

Untuk setiap nasabah yang mempunyai saldo minimum Rp.500.000 juga berhak mendapat jaminan asuransi kecelakaan dengan nilai pertanggungannya sebesar 250 % terhadap saldo terakhir ataupun maksimum senilai Rp.150.000.000.

Biaya administrasi bank BRI diatas bisa anda pertimbangkan untuk memilih produk mana yang sesuai dengan keinginan anda. Jika dirasa kurang cocok, anda dapat membuka rekening di bank lain seperti bank Mandiri. Lihat juga biaya administrasi bank mandiri agar anda dapat membandingkan yang lebih cocok dengan pilihan anda nantinya.

Biaya Administrasi Bank BRI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nana Amalia

Apa Komentarmu: