Senin, 01 Agustus 2016

Biaya Administrasi Bank Mandiri

Biaya administrasi bank Mandiri terdiri dari beberapa point dan ini wajib kamu ketahui sebagai nasabah. Hampir seluruh jenis bank yang terdapat di tanah air, mulai dari Bank Syariah hingga Bank Konvensional, sama-sama membebankan dana layanan yang telah diambil dari saldo penabung masing-masing bank. Sedangkan biaya layanan tersebut umumnya terdiri atas biaya administrasi bulanan, penggunaan kartu ATM, penalti saldo dibawah saldo minimum, dana karena rekening pasif, dana penggantian buku tabungan serta lain sebagainya.

Bagi nasabah, memang dituntut agar peka dan mengetahui Biaya administrasi bank Mandiri apa saja yang hendak dikenakan pihak bank untuk rekening tabungan yang anda miliki. Pengetahuan itu dianggap sangat penting guna menghindari kesalahpahaman serta mencegah masalah-masalah yang akan timbul dikemudian harinya. Disamping itu, dengan mengetahui beberapa biaya ataupun tarif bank yang hendak dikenakan, ini bisa membuat anda sebagai nasabah agar berjaga-jaga serta mempersiapkan biaya-biaya itu.

biaya administrasi bank mandiri

Sedangkan mengenai besaran dana yang dibebankan itu biasanya sangat bervariasi, itu pun tergantung dari pihak bank serta produk perbankan yang anda gunakan. Penyesuaian tarif sepenuhnya juga hak bank sebagai penyedia layanan. Selain itu sebagai nasabah, anda juga tidak akan dapat melakukan gugatan terhadap keputusan pihak bank yang bersangkutan, kecuali jika biaya yang dibebankan itu memang tak sesuai terhadap keputusan resmi yang telah dikeluarkan pihak bank.

Sedangkan penyesuaian tarif perbankan umumnya disamping mengacu pada dana operasional perbankan, juga bisa dipengaruhi faktor persaingan bisnis pihak perbankan. Bila bank lain memberi tarif layanan lebih besar, ada kemungkinan pihak bank tersebut justru memberi tarif layanan (yang termasuk dana administrasi) lebih kecil ataupun malah gratis guna menarik nasabah baru sebanyak-banyaknya.

Terutama untuk Bank Mandiri, maka tarif yang dibebankan pada nasabah juga tergantung pada produk perbankan yang telah nasabah gunakan, mulai dari produk tabungan, giro ataupun deposito. Sehingga semakin banyak produk tabungan yang terdapat pada Bank Mandiri, semakin banyak serta beragam juga tarif yang dibebankan pada nasabahnya.

Berikut ini biaya lain khusus produk tabungan Mandiri dan termasuk produk tabungan umum paling banyak dipakai oleh nasabah Bank Mandiri.
  1. Penalti disebabkan saldo minimum setiap bulan < Rp 100 ribu biaya setiap bulannya 5.000.
  2. Penalti disebabkan rekening pasif dengan saldo < 50 ribu dalam waktu 3 bulan secara berturut-turut tarif setiap bulannya 5.000.
  3. Dana penutupan rekening sebesar 50.000.
  4. Selanjutnya penggantian buku disebabkan penuh pada cabang pengelola serta cabang Pelaksana biayanya gratis.
  5. Kemudian untuk penggantian buku dikarenakan rusak biayanya 5.000.
  6. Untuk penggantian buku dikarenakan hilang biaya administrasinya 15.000.
  7. Untuk biaya setoran beda cabang dengan tujuan Luar Kota gratis.
  8. Selanjutnya penarikan beda cabang untuk (rekening Luar Kota) melalui Teller dikenakan biaya 2.500.
  9. Untuk penarikan < Rp 5.000.000 melalui Teller dikenakan biaya Rp. 5.000.
  10. Dan Biaya administrasi bank Mandiri untuk pemindahbukuan < Rp 5.000.000, melalui Teller dikenakan biaya 2.500.
Itulah tadi point-point penting tentang biaya administrasi bank mandiri yang perlu anda ketahui sebagai nasabah maupun bagi anda yang akan membuka rekening bank mandiri.

Biaya Administrasi Bank Mandiri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nana Amalia

Apa Komentarmu: