Minggu, 14 Agustus 2016

Cara Cek Saldo ATM Mandiri

Merasa kesulitan gak sih pada saat pertama kali anda memiliki rekening baru dan anda diharuskan bertransaksi menggunakan mesin ATM?.. Saya yakin pasti anda semua merasa kesulitan pada saat pertama kali melihat mesin ATM. Beberapa masalah seperti bagaimana cara transfer saldo ke rekening lain, bagaimana cara cek saldo, bagaimana cara mengambil uang melalui ATM. Nah, bagi anda nasabah bank Mandiri, berikut ini akan saya berikan tutorial tentang salah satu cara menggunakan atm untuk cek saldo.

cara cek saldo atm mandiri

Bank mandiri merupakan salah satu daftar bank di Indonesia yang cukup besar dan terkenal. Bagi nasabah bank Mandiri, pasti ingin mengetahui saldo yang ada di bank saat ini. Mungkin baru saja mendapatkan transfer atau transaksi lainnya. Sebenarnya cek saldo bisa di cek di bank dan ditanyakan  kepada petugas Bank Mandiri yang biasa disebut Teller, namun banyak orang yang lebih suka memanfaatkan mesin ATM karena lebih praktis dan mudah.

Berikut adalah step-step cara cek saldo di ATM Bank Mandiri.

1. Awalnya yang harus anda lakukan setelah memasuki ruang ATM Bank Mandiri adalah memasukkan kartu ATM kedalam slot yang ada di mesin ATM.

2. Setelah itu akan muncul di layar yang berisikan perintah mengenai pemilihan bahasa, pilih “Indonesia”-untuk penggunaan bahasa Indonesia, dan pilih “English” – untuk penggunaan bahasa inggris.

3. Layar selanjutnya akan menampilkan perintah memasukkan PIN yang anda miliki, klik beberapa digit angka yang ada di mesin ATM Bank Mandiri. Misalnya, 1234

4. Untuk selanjutnya akan muncul beberapa menu pilihan di layar, contohnya seperti: Penarikan, Transfer, Bayar/Beli, dll. Selain itu juga ada conten pilihan “Informasi Saldo”

5. Maka, klik “Informasi Saldo” untuk mengetahui seberapa Banyak saldo yang anda miliki di dalam kartu rekening anda.

6. Setelah itu akan muncul deretan huruf yang menyatakan isi Saldo kartu rekening anda, lalu lihat  dilayar paling bawah akan muncuk pertanyaan “Transaksi Lain? ” jika anda ingin melanjutkan transaksi selanjutnya maka pilih “Ya” namun jika tidak, pilih “Tidak”.

7. Setelah anda pilih “tidak” maka kartu anda akan keluar dari slot mesin ATM, dan yang paling penting di step akhir ini adalah jangan pernah lupa untuk mengambil kartu anda kembali

Gampang kan cara cek saldo ATM Mandiri?.. jadi setelah anda membaca tutorial ini, maka akan lebih mudah lagi untuk cek saldo ataupun melakukan transaksi di ATM Bank Mandiri. Seperti yang kita tahu saat ini banyak orang yang tidak ingin repot dalam melakukan segala hal, oleh sebab itu banyak transaksi pembayaran yang dapat dilakukan di ATM Bank Mandiri, seperti pembayaran jual/beli Online, Beli Pulsa, pembayaran rekening Listrik, Transfer, dll.

Selain bank Mandiri, masih banyak bank lainnya yang menyediakan kartu ATM agar dapat digunakan bertransaksi menggunakan mesin ATM. Hampir semua bank memiliki fasilitas tersebut karena fasilitas ini sangat membantu para nasabah. Bagi nasabah bank BRI, cara menggunakan ATM tidak jauh berbeda dengan mesin ATM bank lainnya, namun untuk lebih jelasnya silahkan lihat Cara cek saldo ATM BRI.

Cara Cek Saldo ATM Mandiri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

Apa Komentarmu: