Minggu, 14 Agustus 2016

Cara Cek Saldo ATM BRI

Info penting bagi nasabah baru Bank BRI, bagi anda nasabah baru bank BRI yang belum pernah bertransaksi menggunaan mesin ATM, bisa di pastikan akan bingung cara untuk menggunakan mesin ATM. Cek saldo menggunakan mesin ATM biasanya dilakukan oleh para nasabah pada saat ingin melakukan transaksi penarikan uang.

Sebelum melakukan penarikan uang biasanya nasabah akan mengecek saldo yang ada pada kartu rekening bank BRI terlebih dahulu, untuk memastikan bahwa nominal uang yang akan ditarik tersedia di dalam kartu rekening miliknya. Namun, bagi nasabah yang sudah sering atau terbiasa menggunakan ATM BRI tidak lagi memiliki kesulitan dalam bertransaksi dengan mesin ATM. Sebelumnya mari kita kenal apa itu yang dinamakan ATM.

cara cek saldo atm bri

Apa sih ATM itu?.. ATM adalah suatu mesin yang melayani nasabah-nasabah suatu bank tanpa menggunakan pelayanan teller (petugas bank). ATM biasa digunakan untuk mengecek saldo atau transaksi pengambilan dan pengiriman uang dari satu rekening ke rekening yang lain. Setelah mengetahui tentang arti dari mesin ATM, saatnya untuk mengetahui bagaimana caranya untuk bertransaksi menggunakan ATM utamanya digunakan untuk cek saldo.

Cara cek saldo ATM BRI


1. Mula-mula masukkan kartu ATM BRI pada slot mesin ATM, lalu akan muncul perintah pilihan bahasa pilih “Indonesia” (untuk menggunakan bahasa indonesia) dan “English” (untuk menggunakan bahasa inggris)

2. Lalu di layar ATM akan muncul perintah untuk memasukkan PIN, maka ketiklah beberapa digit angka  PIN yang anda miliki (ketik tombol pada mesin ATM sesuai dengan PIN yang dimiliki) contoh: 123456

3. Setelah itu akan muncul beberapa menu pilihan untuk bertransaksi menggunakan mesin ATM

4. Pilihlah menu “Transaksi Lainnya” (dengan mengklik tombol yang berada di tepi-tepi layar yang lurus dengan menu pilihan)

5. Lalu akan muncul layar berikutnya yang berisikan beberapa menu pilihan lainnya an salah satunya adalah pilihan “Cek Saldo”

6. Pilih menu “Cek Saldo” ,

7. Kemudian akan muncul perintah untuk menunggu sebentar “Transaksi anda sedang diproses”

8. Lalu akan muncul barisan tulisan yang menyatakan isi saldo rekening anda saat ini.

9. Setelah itu, ketika sudah mengetahui informasi saldo yang anda butuhkan, lalu pilih “Lanjutkan Transaksi” (untuk melakukan transaksi selanjutnya) dan pilih “Tidak” (untuk tidak melakukan transaksi lagi).

10. Dan yang terakhir ambillah kartu ATM BRI anda yang telah keluar dari slot mesin ATM BRI

Begitulah cara transaksi cek saldo menggunakan mesin ATM BRI, dengan mengetahui cara cek saldo menggunakan mesin ATM akan mempermudah nasabah untuk melakukan transaksi secara pribadi dan tidak lagi repot  menunggu antrian untuk menanyakan saldo nasabah pada teller bank BRI. Dengan menggunakan mesin ATM semua transaksi akan lebih cepat dan praktis.

Selain bank BRI, anda bisa membuat rekening di bank lainnya, misalnya saja di bank BNI. Bank BNI merupakan bank yang juga cocok digunakan untuk para pembisnis karena fasilitas yang diberikan relatif banyak. Jika anda membuka rekening tabungan bank BNI, maka akan mendapatkan kartu ATM yang juga dapat digunakan untuk bertransaksi lebih praktis dan mudah. Coba ikuti Cara Buka Rekening Bank BNI untuk menjadi nasabah baru di bank tersebut.

Cara Cek Saldo ATM BRI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

Apa Komentarmu: