Rabu, 27 Juli 2016

Persyaratan Buka Rekening Mandiri

Persyaratan Buka Rekening Mandiri merupakan hal yang penting ketika anda ingin mendaftarkan diri untuk membuka rekening baru di bank Mandiri. Bank Mandiri merupakan salah satu Bank Terbesar di Indonesia. Tabungan Mandiri sendiri sebenarnya dibagi dalam beberapa jenis tabungan berdasarkan dengan fungsi tabungan tersebut. Contohnya saja seperti Mandiri Tabungan yang merupakan tabungan umum dengan mata uang rupiah. Kemudian ada lagi Mandiri  Tabungan Bisnis yang merupakan tabungan yang disediakan untuk kepentingan bisnis, serta Mandiri Tabungan Rencana yang disediakan untuk perencanaan masa depan.

persyaratan buka rekening mandiri

Tak hanya itu, Mandiri pun menyediakan Mandiri Tabungan Investor yang merupakan tabungan bagi para pelaku jual beli saham serta pasar modal. Ada pula Mandiri Tabungan Haji yang menyediakan fasilitas untuk tabungan berhaji serta umroh. Selain itu ada Mandiri Tabungan Valas yang dapat menabung dalam mata uang USD. Untuk meningkatkan budaya menabung bagi masyarakat juga tersedia Mandiri Tabunganku.

Salah satu jenis tabungan yang banyak dipakai adalah Mandiri Tabungan. Lalu apa saja syarat yang diperlukan untuk membuka Mandiri Tabungan?.. Maka berikut ini Persyaratan Buka Rekening Mandiri yang perlu kita persiapkan:
  1. Kartu Identitas kita yang masih berlaku. Untuk WNI  kita dapat menggunakan KTP, SIM, atau Pasport. Sedangkan untik WNA Anda dapat memakai Pasport dan KIMS, KITAP, atau KITAS. Namun ada catatan khusus bahwa KTP DKI Jakarta bisa digunakan untuk pembukaan rekening pada seluruh kantor cabang Bank Mandiri di wilayah DKI Jakarta. Sedangkan KTP yang bukan DKI Jakarta hanya bisa digunakan membuka rekening di daerah pemerintah daerah penerbit KTP. Bila tetap ingin mendaftar ke kantor cabang luar domisi, maka dapat melampirkan surat keterangan kerja ataupun kartu mahasiswa. Hal ini memang kerap menjadi keluhan bagi para calon nasabah yang ingin membuka tabungan di Bank Mandiri.
  2. Menabung dengan setoran awal minimal Rp 500.000.
  3. Bersedia untuk dikenakan biaya administrasi sebesar setiap bulannya sesuai dengan kebijakan pihak bank dengan minimal saldo sebesar Rp 100.000.
  4. Sediakan uang untuk membeli materai seharga Rp 6.000
Setelah semua Persyaratan Buka Rekening Mandiri terpenuhi, maka kita bisa langsung menuju kantor cabang Bank Mandiri untuk registrasi pembukaan rekening. Ketika sampai di kantor tanyakan kepada petugas bagaimana cara untuk pembukaan rekening. Maka biasanya Anda akan ditanyai membuka rekening secara online atau dengan cara konfensional. Bila memilih secara online, maka Anda akan diantarkan ke ruangan komputer untuk mengisi formulir secara online. Bila Anda memilih bukan secara online, maka Anda akan dipersilahkan langsung mengambil nomor antrian.

Bila mengisi formulir secara online, pastikan kita mencatat nomor registrasi pada layar monitor. Kemudian ambillah nomor antrian. Setelah nomor antrian dipanggil, petugas akan mengecek data yang kita masukkan. Bila semua yang dimasukkan sudah benar, maka kita hanya perlu tanda tangan.

Sedangkan bila kita menggunakan cara bukan online (offline), setelah dipanggil menurut nomor antrian, kita akan dipersilahkan mengisi formulir pada kertas. Tunggulah hingga prosesnya selesai.

Itulah beberapa persiapan yang wajib anda bawa sehingga anda tidak perlu lagi bingung ketika ingin memiliki tabungan di bank Mandiri. Setoran awal ketika membuka tabungan di Bank mandiri memiliki kesamaan dengan setoran awal di bank BCA. Nah, jika anda ingin memiliki tabungan selain mandiri, silahkan coba buka tabungan di BCA. Tapi jangan lupa melihat Persyaratan Buka Rekening BCA yang perlu dibawa.

Persyaratan Buka Rekening Mandiri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

Apa Komentarmu: