Rabu, 27 Juli 2016

Persyaratan Buka Rekening BNI

Persyaratan Buka Rekening BNI yang sangat penting untuk diperhatikan jika ingin membuka tabungan di bank BNI. BNI Taplus adalah salah satu jenis tabungan bank BNI yang memiliki banyak fitur serta manfaat yang dapat diperoleh bagi setiap nasabah BNI.

Taplus sendiri berasal dari kata Tabungan Plus yang merupakan jenis tabungan yang mempunyai nilai plus contohnya saja suku bunga yang progresif, tingkat bunga menarik, adanya program yang hadiah yang diundi dalam beberapa periode tertentu.

persyaratan buka rekening bni

Tabungan BNI Taplus menetapkan setoran awal tabungan, biaya bulanan hingga saldo minimum yang dirasa cukup terjangkau bagi masyarakat menengah kebawah. Setoran minimalnya adalah Rp. 500.000 untuk wilayah Jabodetabek, serta Rp. 250.000 untuk wilayah luar Jabodetabek. Sedangkan biaya administrasi bulanannya sebesar Rp 10.000 dengan saldo minimalnya hanya Rp 150.000.

Lalu bagaimana cara untuk membuka rekening BNI Taplus ini?.. Yang pasti kita harus melengkapi berbagai persyaratannya. Persyaratan Buka Rekening BNI antara lain:

Persyaratan bagi WNI

  1. KTP, SIM, atau Paspor yang tercatat wilayahnya sama dengan kantor Cabang BNI. Bila berbeda, maka sertakanlah surat keterangan domisili dari kepala desa, surat keterangan kerja dari perusahaan ataupun surat keterangan dari pihak Universitas.
  2. NPWP

Persyaratan bagi WNA

  1. Paspor yang disertai dengan KITAS, KIMS, KITAP, atau Referensi.
  2. NPWP
Bila semua persayaratan telah lengkap, silahkan datang ke kantor BNI yang terdekat. Bawalah pula uang lebih untuk membeli materai yang telah disediakan oleh pihak Bank.

Begitu tiba di kantor cabang BNI, tanyalah kepada satpam atau bisa langsung saja mengambil nomor antrian. Tunggulah sampai Customer Servis memanggil nomor antrian Anda. Setelah itu katakan kepada petugas bahwa Anda ingin membuka rekening baru dengan BNI Taplus.

Dengan begitu, petugas akan memandu Anda untuk membuka rekening baru. umumnya Anda akan diminta untuk mengisi formulir pembukaan rekening baru. isilah formulir tersebut dengan lengkap dan serahkan kepada petugas. Tunggulah hingga prosesnya selesai. Akan Anda akan diminta untuk membeli materai, menyerahkan setoran awal, menandatangani berkas, buku tabungan, serta ATM. setelah semua proses selesai, Anda pun telah memiliki tabungan BNI Taplus dan dapat dipakai untuk bertransaksi.

Bagi Anda yang dengan berkuliah, maka Anda hanya perlu menyerahkan KTP, surat keterangan aktif kuliah dari pihak kampus, serta KTM. KTP ini tidak bisa diganti dengan SIM ataupun Pasport. Hal ini terjadi karena menyangkut dengan domisili kartu identitas tersebut.

BNI sendiri telah menyediakan ATM yang telah tersebar di seluruh Indonesia. ATM ini bisa berada di SPBU, Kampus, ataupun tempat-tempat umum sehingga membuat para nasabahnya mudah dalam melakukan berbagai transaksi tanpa harus pergi ke kantor cabang BNI.

Demikianlah pemaparan mengenai Persyaratan Buka Rekening BNI. Semoga bermanfaat untuk Anda yang ingin membuka rekening BNI Taplus.

Itulah tadi beberapa syarat ketika anda membuka rekening BNI Taplus. Setoran awal sama dengan Bank Mandiri dan BCA namun hanya khusus daerah Jabodetabek saja. Untuk daerah luar Jadebotabek, setoran awal lebih murah. Jika ingin menabung di bank lainnya, cobalah menabung di Bank Mandiri dan pastinya lihat terlebih dahulu Persyaratan Buka Rekning Mandiri agar tidak bingung nantinya.

Persyaratan Buka Rekening BNI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

Apa Komentarmu: