Selasa, 02 Agustus 2016

Biaya Administrasi Bank Mandiri Syariah

Biaya Administrasi Bank Mandiri Syariah perlu anda ketahui sebagai salah satu informasi penting bagi nasabah bank tersebut. Sekarang ini telah ada sebuah bank bernama Bank Syariah Mandiri atau (BSM) yang termasuk Bank syariah terpercaya yang ada di Indonesia dengan menawarkan 8 produk tabungan bagi masyarakat tanah air.

biaya administrasi bank mandiri syariah

Kedelapan produk tersebut diantaranya ialah Tabungan BSM, produk BSM TabunganKu, BSM Tabungan Simpatik, produk BSM tabungan kurban, BSM Tabungan berencana, dan BSM Tabungan Investa Cendekia, bagi para pegawai negeri disediakan BSM Tabungan Pensiun, serta BSM Tabungan Dollar. Berikut ini adalah Biaya Administrasi Bank Mandiri Syariah dari beberapa produk yang ada.

1. Tabungan BSM

Produk yang pertama ialah tabungan BSM yang dibuka guna melayani keperluan transaksi harian nasabah, yang diantaranya ialah penarikan ataupun setoran di mesin ATM bisa juga di kantor cabang BSM. Sedangkan Tabungan BSM tersebut berlaku bagi nasabah perorangan dan juga organisasi.

Untuk membuka rekening, calon nasabah diharuskan membawa kartu identitas misalnya KTP/SIM/Paspor. Setoran awalnya minimum 80.000 (perorangan) tetapi untuk organisasi Rp 1.000.000. Setoran selanjutnya minimum Rp 10.000. Anda harus menyisakan saldo minimum senilai Rp 50.000. Untuk biaya tutup rekeningnya sebesar Rp 20.000. Dengan biaya administrasinya senilai Rp 6.000. Bisa Online keseluruh seluruh outlet BSM. Fitur BSM Card berfungsi untuk kartu ATM, dan kartu debit, serta kartu potongan harga pada merchant yang sudah bekerjasama dengan pihak BSM. Tersedia juga fasilitas e-Banking berupa BSM Mobile Banking dan juga BSM Net Banking.

2. BSM Tabungan Simpatik

Selanjutnya ialah BSM Tabungan Simpatik yang merupakan tabungan Syariah dengan prinsip berdasarkan wadiah, yang mana penarikannya bisa dilakukan setiap waktu berdasar aturan yang disepakati bersama antara nasabah dan pihak BSM.

Untuk membuka rekening ini calon nasabah juga harus menyiapkan kartu identitas bisa KTP/SIM/Paspor. Dengan setoran awalnya minimal 20.000 jika tanpa ATM namun setoran 30.000 jika dengan ATM. Selanjutnya biaya administrasi setiap bulannya ialah 2.000 atau sejumlah bonus bulanan namun (tidak memotong pokok). Sedangkan setoran selanjutnya minimal 10.000. Dengan saldo yang mengendap sebesar 20.000. Untuk biaya penutupan rekening senilai Rp 10.000. dan biaya pemelihara kartu ATM adalah 2.000 setiap bulan.

3. BSM TabunganKu

Selanjutnya ialah TabunganKu yang merupakan produk tabungan yang telah diterbitkan bersama dengan bank-bank yang ada di Indonesia termasuk bentuk kerjasama dengan pihak pemerintah.

Untuk membuka rekening, nasabah harus membawa kartu identitas misalnya KTP/SIM/Paspor. Setoran awalnya minimal senilai 20.000 untuk (tanpa ATM) jika dengan ATM senilai Rp 80.000. Minimal setoran selanjutnya ialah Rp 10.000. Sedangkan saldo minimal sesudah penarikan ialah Rp 20.000 jika (tanpa ATM) tapi bila dengan ATM sebesar Rp 50.000. Jumlah minimal penarikan di counter sebesar Rp 100.000 (namun terkecuali ketika penutupan rekening).

Tanpa biaya administrasi rekening bagi produk TabunganKu yang tidak memiliki ATM. Namun biaya pemeliharaan untuk Kartu ATM produk TabunganKu sebesar 2.000 (jika menggunakan ATM). Sedangkan penutupan rekening karena permintaan nasabah dikenai biaya 20.000. Dana penalti 2.000 setiap bulannya (bila tanpa transaksi hingga 6 bulan). Biaya administrasi bank Mandiri Syariah diatas bisa anda gunakan pertimbangan untuk memilih produk mana yang paling cocok. Anda dapat juga melihat Biaya Administrasi Bank BNI sebagai perbandingan jika ingin membuka bank lainnya.

Biaya Administrasi Bank Mandiri Syariah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nana Amalia

Apa Komentarmu: