Jumat, 05 Agustus 2016

Cara Buka Rekening BRI

Bagaimana sih cara buka rekening Bank BRI?.. Pertanyaan ini sering kita temui di sekitar kita terhadap orang yang ingin memiliki tabungan di bank BRI. Sebelum mengetahui cara buka rekening BRI, mari kita tahu terlebih dahulu fasilitas-fasilitas yang ada di bank BRI, yaitu:

cara buka rekening bri

1. E-banking BRI (ATM, CDM, Mini ATM, SMS Banking, Internet Banking, Mobile Banking, SMS Notifikasi, dll.)

2. Asuransi kecelakaan diri
*Setiap nasabah dengan saldo minimum Rp 500.000,- berhak atas jaminan asuransi kecelakaan diri (personal accident) dengan nilai pertanggungan sebesar 250 % dari saldo terakhir atau maksimum sebesar Rp.150.000.000,-.

3. Diikutsertakan pada program undian Untung Beliung BritAma

4. Fasilitas Transaksi Otomatis. Selain ketiga fasilitas diatas, masih ada lagi fasilitas di dalam transaksi online di bank BRI yang meliputi:

a. Automatic Fund Transfer (AFT)
Fasilitas untuk mentransfer dana dari Tabungan BRI BritAma ke rekening lainnya di BRI pada tanggal tertentu yang ditetapkan nasabah.

b. Account Sweep
Fasilitas untuk mentransfer dana dari Tabungan BRI BritAma ke rekening lainnya secara otomatis, yang sebelumnya telah di set up sesuai dengan batasan saldo minimal dan maksimal yang ditetapkan nasabah

c. Automatic Grab Fund (AGF)
Fasilitas untuk menarik (mendebet) dana Tabungan BRI BritAma secara otomatis oleh satu rekening tertentu, misalnya untuk angsuran pembayaran rekening pinjaman Bank.

d. Biaya Administrasi Rp 12.000,-
Diatas adalah beberapa fasilitas yang disediakan oleh BRI untuk para nasabah setianya yang telah bergabung dengan BRI. Jika dilihat, banyak sekali fasilitas yang diberikan oleh bank BRI kepada para nasabahnya. Hal ini sangat menguntunkan bagi para nasabah BRI untuk memiliki tabungan di bank BRI.

Setelah mengetahui fasilitas yang ada, pasti ada yang ingin segera memiliki tabungan di sana. Bagaimana caranya, langsung saja simak cara buka rekening bri sebagai berikut.
  1. Pertama yang perlu anda lakukan adalah mendatangi salah satu cabang BRI terdekat,
  2. Setelah anda mendatangi Kantor cabang BRI terdekat, maka akan ada Satpam, yang biasa menjaga di depan pintu masuk Bank BRI, dan akan memberi salam pada anda dengan bertanya “ada yang bisa saya bantu?”
  3. Setelah itu bertanyalah pada Satpam tersebut mengenai buka Rekening, lalu satpam tersebut akan memberikan anda form pembukaan rekening baru
  4. Isilah form  tersebut sesuai dengan kartu identitas Asli yang anda miliki,
  5. Lalu setelah anda mengisi semua form pembukaan rekening baru, maka anda akan di tangani oleh Costemer Service (CS) BRI, anda kan diberi beberapa pertanyaan mengenai identitas atau sebagainya.
  6. CS BRI akan meminta anda untuk melengkapi persyaratan seperti kartu identitas dan memberi tahu anda mengenai setoran awal yang harus anda lakukan,
  7. Setelah anda menandatangani form dan menyetujui semua ketentuan yang telah ditentukan BRI, maka CS BRI akan memberikan anda beberapa informasi yang perlu anda tahu dan memberikan anda kartu ATM barudan juga buku tabungan,
  8. Setelah kartu ATM anda aktif ketika itu juga maka anda diharuskan melakukan setoran awal senilai Rp. 250.000
Cukup mudah kan cara buka rekening BRI, jika anda berminat membuka rekening tabungan di BRI, anda tidak perlu bingung lagi bagaimana caranya karena pernyataan di atas bisa membantu anda dalam menangani kebingungan itu.

Cara Buka Rekening BRI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

Apa Komentarmu: