Kamis, 11 Agustus 2016

Cara Buka Rekening Mandiri

Bagi calon nasabah di bank Mandiri biasanya ada sedikit pertanyaan yang sering dialami. Biasanya banyak yang bertanya, Bagaiman cara buka rekening Mandiri?.. Sebenarnya itu hal yang sangat mudah sekali. Nah, disini akan dibahas tuntas tentang cara membuat rekening di bank Mandiri.

cara buka rekening mandiri

Kenapa bank Mandiri?.. Mandiri merupakan salah satu bank besar dan termasuk dalam daftar bank di Indonesia. Bagi anda yang mempunyai sejumlah uang dan akan ditabung, bisa melihat bank Mandiri sebagai salah satu pilihan anda dalam menyimpan uang. Bank Mandiri juga cocok digunakan untuk bisnis karena memiliki beraneka ragam fitur yang mempermudah dalam bertransaksi. Apa saja fasilitas-fasilitas yang disediakan?..

  1. Kemudahan untuk transaksi pembayaran dengan Autodebet
  2. Sms Banking
  3. Internet Banking
  4. E-banking
  5. Call Banking

Itulah beberapa fasilitas yang tersedia di Bank Mandiri dan dapat digunakan oleh nasabah dari bank tersebut. SMS Banking merupakan fitur yang sangat enak dan simpel digunakan untuk bertransaksi. Anda dapat melihat saldo rekening, transfer dan lainnya hanya dengan menggunakan SMS melalui ponsel anda. Nah, bagi yang sudah penasaran tentang Cara Rekening Bank Mandiri, simak tips berikut ini.

1. Datangilah cabang Bank Mandiri terdekat, dan sebelumnya anda harus membawa persyaratan yang dibutuhkan seperti kartu identitas (e-KTP) dan uang untuk setoran awal. (baca Persyaratan Buka Rekening Mandiri)

2. Disana anda akan seorang Satpam yang akan memberi anda salam dan menanyakan apa keperluan yang anda butuhkan.

3. Bertanyalah kepada security mengenai cara buka rekening baru di bank mandiri, maka security akan memberikan anda form pembukaan rekening baru.

4. Isilah form tersebut dengan benar dan dengan mencocokkannya dengan kartu identitas yang anda bawa.

5. Setelah mengisi form pembukaan rekening maka serahkan form tersebut pada petugas bank, maka petugas bank atau biasanya disebut customer service bank mandiri dan ia akan menjelaskan mengenai beberapa fasilitas yang akan anda dapatkan, selain itu CS akan menjelaskan apa saja peraturan dan ketentuan yang berlaku.

6. Setelah itu anda akan di minta untuk menandatangani form tersebut dengan disertai matrai yang telah disediakan oleh Bank

7. Kemudian anda akan di beri kartu tabungan dan kartu ATM bank mandiri beserta PIN awal anda, yang nantinya bisa anda rubah

8. Lalu, anda akan diminta untuk melakukan setoran awal kepada teller dengan senilai uang Rp.500.000 dan membayar administrasi matrai seharga Rp.6000.

9. Setelah anda membayar setoran awal maka anda sudah secara otomatis menjadi nasabah Bank Mandiri.

Begitulah cara buka rekening Mandiri. Bagi anda yng berminat untuk menjadi nasabah Mandiri tidak perlu risau lagi mengenai cara buka rekening mandiri, karena caranya yang cukup mudah anda lakukan. Setelah anda menjadi nasabah Bank Mandiri, nikmatilah beragam fasilitas yang disediakan agar anda dapat memaksimalkan fitur yang diberikan oleh bank tersebut.

Selain bank Mandiri, di Indonesia masih banyak bank besar lainnya yang bisa anda jadikan pertimbangan untuk membuat rekening. Beberapa diantaranya seperti bank BRI, BCA, Syarian Mandiri. Bagi pelaku bisnis, selain bank Mandiri ada satu bank lagi yang cukup nyaman digunakan untuk mendorong bisnis anda yaitu bank BCA. Bagi yang penasaran dengan bank ini, silahkan baca Cara Buka Rekening BCA.

Cara Buka Rekening Mandiri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

Apa Komentarmu: